Bendungan Selorejo Ngantang Malang Spot Asik Memancing Ikan

 Malangbatutrans - Mengenal lebih jauh pesona malang salah satunya yaitu Waduk atau Bendungan Selorejo Ngantang Malang adalah salah satu spot bagi para pemancing di malang dan juga sebagai lokasi Wisata Murah dan menyenangkan, karena wisata itu tak harus selalu mahal ya sobat.

Waduk atau bendungan ini memang sudah sejak lama digunakan sebagai lokasi wisata juga masyarakat sekitar banyak yang menggantungkan hidupnya dari mencari ikan dikawasan bendungan selorejo ngantang ini, selain memancing aktivitas lain dalam mencari ikan adalah dengan menjaring juga membikin karamba sebagai tempat budidaya ikan.

Alamat : Sedawun, Desa Pandansari, Kec. Ngantang, Kab. Malang, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp. 20.000
Jam Buka Tutup : 07:00 - 19:00 Wib

Bendungan Selorejo Ngantang Malang

Ivan
Jika sobat bertempat tinggal di malang, kediri, blitar, jombang pastinya akan sangat tahu lokasi dari waduk atau bendungan selorejo malang ini. Lokasinya yang berada dikawasan pegunungan membuat pemandangannya semakin memukau dan hawa sejuk waduk selorejo terbilang cukup dingin, hal tersebut membuat pengujung betah berada disana.

Waduk selorejo sebenarnya tak hanya pada sisi selatan saja, akan tetapi pada bagian utara lokasi wisata selorejo masih membentang luas. Luas Waduk Selorejo 650 hektar menjadikan luas airnya menyebar ke banyak desa dikawasan kecamatan ngantang kabupaten malang.

Mempunyai rutinitas mulai dari bekerja, mengurus keluarga, melihat televisi di rumah hingga mengurus usaha sendiri bisa jadi bisa mengalami kebosanan. Adalah hal wajar jika sedang mempunyai waktu libur ingin sekali jalan jalan bersama keluarga untuk bisa melepaskan penat dilokasi yang beriklim sejuk juga asri.

Tak harus jauh ke luar kota atau berkunjung ke tempat wisata yang mahal, karena tak semua lokasi wisata sesuai dengan keinginan tiap orang. Mengunjungi sebuah bendungan atau biasa disebut waduk atau danau selorejo ngantang malang adalah hal yang unik sekaligus menjadi Wisata Murah yang juga tak kalah seru dengan lokasi menarik lainnya di Batu maupun Malang.

Bendungan Selorejo dibangun tahun 1970 dan mengalami beberapa kali renovasi yang pada awalnya bendungan ini berguna untuk menampung kelebihan dari sungai konto dan aliran air hujan dikawasan sekitar bendungan. Selain hal tersebut bendungan ini juga digunakan sebagai budidaya perikanan, perairan, pembangkit listrik hingga pariwisata sampai saat ini.

Terdapat jembatan gantung yang digunakan sebagai pengunjung untuk menyebrangi bendungan dari sekitaran parkiran kendaraan ke seberang daratan bendungan, jika ingin berkeliling melihat luasnya bendungan menggunakan perahu motor dari bahan kayu dengan harga yang bisa dinego langsung ke pemiliknya.

Spot Memancing Di Bendungan Selorejo

Jika dilokasi wisata selorejo memang terlihat sepi pemancing, karena banyak terlihat jaring yang dipasang oleh nelayan setempat. Pemancing biasanya akan mencari tempat lain yang masih berada di lokasi waduk selorejo tanpa harus masuk ke kawasan wisata selorejo.

Banyak yang memilih memancing dikawasan desa lain melalui jalanan kampung untuk bisa menemukan lokasi yang tak banyak dipasang jaring ikan, jenis ikan mujair, nila dan wader biasa didapatkan pemancing.

Kuliner Waduk Selorejo

https://www.alisson.id
Tak usah kawatir untuk masalah makan me makan karena tak hanya 1 warung saja yang menyediakan menu makanan khas ala jawa timur, tetapi deretan warung kuliner yang langsung menghadap pada kawasan waduk sehingga sobat bisa makan sembari melihat pemandangan air waduk selorejo.

Pilihan menu makanan yang beragam dari ikan air tawar seperti mujair, nila, wader dan beberapa ikan lain yang menurut saya ikan tersebut didapatkan langsung dari memancing atau menjaring ikan di waduk selorejo ini, jadi bakalan berasa lebih enak dan segar karena ikan lebih segar sebelum dimasak dijadikan menu makanan.

Camping Di Bendungan Selorejo
Taman wisata waduk selorejo ngantang ini juga mempunyai lahan luas yang bisa digunakan sebagai tempat camping, Tempat Camping Di Malang dengan pemandangan hamparan air bisa mencoba camping di selorejo.

Meski sekarang jarang terlihat anak camping disekitaran waduk, tetapi bisa juga menjadi pilihan lokasi camping di malang yang terbilang cukup menarik yang juga dikelilingi beberapa gunung yaitu Gunung Kawi, Gunung Anjasmoro dan Gunung Kelud.