Tempat Camping Di Batu Malang seru dan sangat menyenangkan

 Tempat camping keluarga di malang raya yang mungkin belum Anda ketahui semuanya, dan berikut adalah beberapa jajaran tempat camping di malang yang rekomended dan seru di malang raya meliputi tempat camping di Batu Malang dan yuks kita bahas bareng - bareng disini.

Akan tetapi sebelum camping di malang, apakah sudah mempersiapkan peralatan juga perbekalan yang diperlukan selama camping? jika belum persiapkan dahulu seperti tenda, baju hangat, lotion anti nyamuk, makanan juga minuman, persiapan alat memasak juga uang sebagai keperluan dari mulai berangkat hingga kepulangan nantinya.

Tempat Camping Di Batu Malang

Jika Anda dari luar malang bahkan misalnya dari luar provinsi jawa timur, pastikan juga pemesanan transportasi sudah dipesan jauh jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Dan yuks kita share lokasi tempat camping di malang yang rekomended berikut ini :

1. Batu Campsite Coban Rais
batu campsite tempat camping di batu malang
Endah Pratiwi
Ketika berwisata ke Kota Wisata Batu Anda bisa sekaligus Camping di Batu meski sedang bersama keluarga baik anak maupun orang tua, mengingat lokasinya yang dapat dijangkau dengan kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 hingga sampai lokasi Camping.

Camping Ground di Batu Campsite Coban Rais ini sangat rekomended buat camping masa kini, meski tak membawa peralatan Camping sekalipun disini Anda bisa memesan tempatnya hingga peralatan camping lengkap sekaligus air hingga listrik yang sudah disediakan yang menjadikan lokasi camping tetap terlihat terang.

Berada di puncak perbukitan dengan pemandangan yang memanjakan mata bahkan Batu Flower Garder bakal menjadi background jika diliat dari Camping Ground di Kota Batu ini. Fasilitas toilet pria dan wanita dan untuk mobil bakal bisa diparkir di sebelah lokasi camping.

Menyewa Ground saja dan membawa peralatan camping sendir juga akan lebih menyenangkan, suasana pegunungan dingin nan sejuk pastinya akan menambah nyaman juga betah camping bersama keluarga Anda.

2. Ranu Kumbolo Semeru
https://katalogwisata.com
Bagi pecinta alam atau yang biasa naik gunung, pastinya sudah tak asing lagi dengan nama Ranu Kumbolo ini. Danau besar yang berada di Gunung Semeru ini seakan tak pernah sepi pengunjung yang kebanyakan akan mendaki puncak dari Gunung Semeru Jawa Timur ini.

Danau seluas 14 hektar ini akan bisa dilihat sebelum pos 4 dan pada ujung "Tanjakan Cinta", untuk bisa mencapai ketinggian di 2.400 mdpl ini harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki yang bisa dibilang sangat melelahkan.

Akan tetapi jika sudah berada disana, lelah bakal terbanyar dengan suguhan keindahan alam ciptaan Maha Pencipta yang sangat memukau mata. Seperti pada syair lagu dewa 19 berjudul "Mahameru" yang juga bercerita tentang danau memukau yaitu Danau Ranu Kumbolo.

Lokasi tempat camping di malang yang satu ini menjadi lokasi terindah di malang, eits tetapi tunggu dulu. Sebelum memutuskan untuk camping di ranukumbolo malang kondisi kesehatan Anda harus benar benar diperhatikan mengingat menaiki gunung tertinggi sejawa ini akan menguras tenaga dan juga menyiapkan mental yang bagus.

3. Gunung Panderman
www.photomalang.com
Masih seputar gunung dan para pecinta alam, mendaki gunung untuk bisa menikmati pemandangan luar biasa dari ketinggian melihat pemandangan kota batu dan malang dari salah satu gunung yang ramai dikunjungi pendaki yaitu Gunung Panderman.

Memang tak setinggi Gunung Semeru untuk bisa mencapainya membutuhkan waktu lebih dari 1 hari, akan tetapi untuk bisa camping di Gunung Panderman mulai di "Watu Gede". Kurang lebih berjalan mulai dari sore siang hari bisa sampai diwaktu menjelang petang.

Bagi para pendaki gunung pemula, panderman ini bisa menjadi awal pendakian yang memang terbilang tak begitu melelahkan sekali. Karena tinggi puncak dari panderman sendiri di 2.045 mdpl dan tak harus sampai puncak untuk bisa mendapatkan lokasi camping view bagus di malang sesuai harapan. Lokasi ini menjadi salah satu tempat camping di malang yang favorit bagi pemula yang terbilang tak terlalu menguras banyak tenaga untuk bisa mencapai puncaknya.

4. Pantai Balekambang
aulyarohmana16.wordpress.com
Lokasi tempat camping di Pantai Malang diatas tanah berpasir putih dengan pemandangan laut lepas mana lagi kalau tidak camping di pantai malang yaitu Pantai Balekambang yang juga terkenal dengan sebutan tanah-lotnya jawa timur, mau bersama ratusan orang sekalipun tak akan pernah kehabisan tempat buat Camping yang menjadi salah satu lokasi pantai yang bisa buat camping di jawa timur ini.

Siapkan jaket untuk waktu malam hari karena kawasan bibir pantai akan selalu tak luput dari angin darat maupun angin laut, dan hal yang terpenting adalah jangan sekali kali membuat tenda dekat dengan air untuk menghindari resiko air pasang karena pantai ini masuk dalam kawasan pantai selatan yang terkenal akan ombak besarnya.

Untuk masalah makanan, salah satu kawasan Pantai Di Malang Selatan ini terdapat warung-warung yang menjajakan aneka menu makanan juga minuman. Jadi tak perlu takut kehabisan bekal makanan selama disana. Makanan seafood yang beragam dan menggugah selera dan enak karena diolah dari bahan segar langsung dari laut balekambang.

5. Bumi Perkemahan Bedengan
Arif Bagus
Bisa jadi tak semua yang tinggal di malang tahu akan nama dari tempat ini, yaps. Dikelilingi salah satu komoditi besar Malang dibidang pertanian yaitu pohon jeruk yang luas, buah jeruk keprok, nipis dan jeruk peras banyak ditanam disekitar lokasi perkemahan yang satu ini.

Hingga sampai saat ini kawasan sekitar bedengan tetap digunakan oleh masyarakat sebagai perkebunan dari tanaman buah jeruk yang menjadi salah satu penunjang ekonomi masyarakat sekitar, salah satu komoditi yang paling terkenal adalah Jeruk Keprok Batu 55 yang terkenal rasa yang segar.

Anda yang tak pernah kesini bisa mencoba camping bersama banyak teman, lokasi luas dan masih alami akan juga sangat terkesan melihat pepohonan pinus yang masih banyak dikawasan berikut. Terdapat juga sungai yang berasal dari sumber mata air pegunungan yang tampak bersih, jadi urusan air tak akan menjadi kendala utama camping di malang yaitu di bedengan malang. Bumi perkemahan bedengan menjadi tempat perkemahan malang asri dengan udara segar ala lereng pegunungan.

5. Bendungan Selorejo
Bibit Rosida
Camping dikawasan bendungan besar di malang yaitu Bendungan Selorejo Ngantang bisa menjadi hal yang berkesan, lokasi waduk di kecamatan ngantang ini jika dari bandara malang menggunakan layanan drop bandara malang ke ngantang bisa ditempuh dengan kendaraan kurang lebih 1,5 jam perjalanan. Bandara malang atau bandar udara abdulrachman saleh adalah satu-satunya bandara udara di malang.

Memang yang harus dilakukan adalah persiapan Liburan ke Batu Malang haruslah benar-benar diperhatikan, baik dari barang bawaan, uang, hingga persiapan fisik juga harus dijaga. Jangan sampai ditengah liburan Anda mengalami sakit mengingat untuk beberapa tempat camping di Batu Malang terbilang cukup dingin apalagi pada mendekati juni hingga kisaran juli.

Selain melakukan kegiatan camping, disana juga bisa beradu perentungan dengan mencoba memancing ikan. beberapa ikan seperti mujair, nila juga wader akan bisa sobat dapatkan disana. Tak harus membawa alat pancing sendiri karena membeli peralatan pancing sederhana yang dijual dikawasan bendungan.

6. Pantai Teluk Asmara
Lokasi camping di batu malang ini juga tak kalah seru meski masih dikawasan seputar pantai diselatan Malang yaitu Teluk Asmara, sebernarnya malang memiliki banyak sekali pantai. Akan tetapi tak kesemuanya pantainya sering dijadikan lokasi camping oleh wisatawan baik lokal malang maupun wisatawan dari luar Malang.

Berjuluk Raja Ampatnya Malang memang jika mencoba berfoto di Bukit Asmara pengunjung akan diperlihatkan spot foto yang ciamik sekali dengan background pemandangan gugusan pulau kecil yang memang terbilang cukup mirip seperti di Raja Ampat di Pulau Papua Barat tersebut.

Bagi Anda yang kebetulan ingin camping tetapi tak membawa peralatan camping, tenang saja. Tersedia jasa sewa alat camping di pantai Teluk Asmara Malang ini dengan harga cukup murah.

7. Bumi Perkemahan Ledok Ombo
camping di bumi perkemahan ledok ombo malang
fandik alfan
Suasana dikelilingi pepohonan Hutan Pinus rindang nan asri dengan suhu udara yang dingin wajib membawa perlengkapan baju hangat seperti selimut, jaket, kaus tangan dan kerpus kepala. Disini bisa pesan kayu bakar untuk api unggun tuk mengusir dingin ketika malam hari telah tiba, sembari membuat api unggun bisa membawa jagung sebagai camilan selama Camping di Bumi Perkemahan Ledok Ombo Poncokusumo Malang.

Lokasinya yang luas bakal bisa menampung banyak tenda yang cocok buat acara Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) atau Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Malang, bagi yang mencari lokasi Camping di Malang untuk acara perkemahan sekolah atau kegiatan mahasiswa bakal sangat menyenangkan.

Fasilitas kamar mandi, toilet umum, mushola, parkir kendaraan dan warung untuk membeli kebutuhan makan dan minum juga tersedia diarea Bumi Perkemahan Ledok Ombo Malang ini.