Tempat Wisata Murah Di Kepanjen Malang Untuk Akhir Pekan

 Mengulik tempat wisata di daerah Kepanjen Malang yang lagi hits dan banyak dikunjungi wisatawan khususnya lokal Malang apa saja, sebelum memutuskan untuk berkunjung ke wisata tersebut ada baiknya untuk mencari informasinya tempat wisata mana saja yang kiranya cocok untuk liburan akhir pekan bersama keluarga Anda.

Malang sekarang menjadi surganya tempat wisata bagi wisatawan baik dari luar Kota Malang maupun warga setempat, dan kali ini kita akan membahas tempat wisata di seputar Kepanjen Malang yang memang masih banyak dikunjungi warga setempat.

Tempat Wisata di Kepanjen Malang

1. Sumber Maron
2. Milkindo Green Farm
3. Pemandian Metro Kepanjen
4. Wisata Mahoni Dempok
5. Sumber Sira Putukrejo
6. Cafe Apung Rowo Klampok

Tentang Kepanjen Malang

Sebelum membahas masuk tentang seputar tempat wisata Kepanjen Malang ada baiknya kita membahas dahulu sedikit tentang seputar apa itu Kepanjen? 

Malang Raya yang notabenenya terbagi menjadi 2 bagian wilayah yaitu Kotamadya Malang dan Kabupaten Malang, kedua wilayah ini sama-sama memiliki peranan penting bahkan dalam segi pariwisatanya. Cakupan wilayah yang lebih luas pada Wilayah Kabupatennya memungkinkan wilayah Kabupaten Malang memiliki lebih banyak tempat wisatanya.

Dan Kepanjen Malang masih masuk dalam wilayah Kabupatennya tepatnya Kecamatan Kepanjen, menjadi ibukota dari Kabupaten Malang menjadikan kepanjen adalah salah satu Kecamatan terpenting di wilayah Kabupaten Malang itu sendiri.

1. Sumber Maron

tempat wisata di kepanjen malang
https://hiacebatumalang.blogspot.com
Tiket Masuk : Rp. 5.000
Bagi yang mencari tempat wisata yang berhubungan seputar air, tempat ini bakal lokasi yang pas untuk Anda jadikan tujuan utama akhir pekan. Bermain air seharian dari berenang hingga mencoba mengikuti arus air sumber yang bersih dengan menggunakan pelampung ban kendaraan atau biasa disebut Tubbing di Sumber Maron adalah hal yang sangat menyenangkan.

Tak usah kawatir akan keadaan airnya karena Sumber Maron airnya 100% langsung dari sumber air dengan kualias air yang sangat-sangat jernih dengan debit air yang besar hingga aliran air dari Sumber Maron menjadi sebuah aliran sungai yang terbilang besar. Dari aliran pertama tersebut memang sengaja dibendung untuk supaya pengunjung bisa menjadikan tempat tersebut untuk berenang dan bermain air.

Tempat wisata di Kepanjen Malang yang rekomended untuk keluarga dan lokasinya terbilang cukup dekat yaitu sekitar 25 Km dari pusat Kota Malang dengan estimasi waktu tempuh 45 menit bakal bisa memanjakan keluarga Anda bisa bermain air seharian dari mulai pagi hari hingga sore hari untuk mengisi waktu libur akhir Anda.

2. Milkindo Green Farm
wisata milkindo kepanjen malang
https://mbluakrak.blogspot.com
Tiket Masuk : Rp. 10.000
Melihat peternakan sapi perah bersama buah hati yang membuat momen wisata edukasi untuk menambah pengetahuan juga mengenalkan anak tentang informasi dunai peternakan dan bisnis, di Milkindo Green Farm yang memang sebuah perusahaan penghasil susu yang nantinya juga diproduksi menjadi olahan susu siap minum yang juga diberikan dengan menukar tiket masuk dengan 1 buah susu dalam kemasan gelas plastik.

Di tempat wisata di Kepanjen Malang ini para wisatawan bisa melihat langsung sapi Holstein Friesian penghasil susu terbanyak hingga 25 liter perhari yang banyak dikembangbiakkan negara seperti Belanda, melihat langsung domba Merino seperti pada film Shaun The Sheep pada tayangan anak pada stasiun Tv Swasta sebagai hiburan anak.

Di tempat wisata edukasi di Kepanjen Malang ini buah hati Anda tak hanya bisa belajar, tetapi sekaligus bisa bermain sehingga momen wisata akan sangat menyenangkan. Harga tiket masuk Milkindo di Kepanjen Malang yang murah terbilang Worth It dan cocok untuk banyak orang atau rombongan tanpa harus mengeluarkan budget yang tinggi.

3. Pemandian Metro Kepanjen
Tiket Masuk : Rp. 8.000
Bermain air dipemandian di Kepanjen yaitu Metro di hari libur bersama keluarga tanpa harus jauh-jauh mencari lokasi wisata hingga keluar Kota Malang, baik dari pemandian anak hingga dewasa tersedia dan untuk masalah kebersihan airnya yaitu pihak pengelola selalu menjadwalkan 2x pergantian air dalam seminggu pada hari Kamis serta Minggu sore.

Tepat disebelah pemandian juga terdapat Metro Cafe sebagai tempat nongkrong asik yang menambah kenyamanan para pengunjung yang juga menjadi daya tarik tambahan, mengingat sekarang banyak tempat wisata baru yang memang menjadi pesaing antar tempat wisata karena Metro sendiri menjadi tempat wisata yang cukup lama berdiri.

4. Wisata Mahoni Dempok
dempok tempat wisata kepanjen malang
Tugujatim.id
Tiket Masuk : Rp. 3.000
Jika Anda pernah kesini 5 atau 10 tahun yang lalu memang bisa dibilang tempat ini kurang begitu menarik, akan tetapi sekarang sudah mengalami perubahan yang terbilang sangat signifikan dari sebelumnya dan bisa dibilang rekomended untuk sarana wisata keluarga yang sedang mencari lokasi makan-makan yang santai sembari bisa menikmati suasana sekitar Dempok.

Menikmati keindahan dipesisir Bendungan dari saluran Bendungan Karangkates yang memang fungsi utama dari bendungan tersebut selain menjadi sumber utama Pembangkit Listrik Tenaga Air juga menjadi penopang ketersediaan air tanah, kawasan ini juga digunakan sebagai wisata perahu warga yang dikelola oleh pihak individu pemilik perahu dengan tarif 5 ribu rupiah.

Di tempat wisata Kepanjen Malang yaitu di Wisata Mahoni Dempok Malang ini Anda bisa berwisata sembari membeli ikan hasil tangkapan warga sekitar bendungan dan makan-makan di Gazebo yang disediakan oleh warung - warung yang banyak dibangun disekitar kawasan aliran air bendungan yang memungkinkan pengunjung menikmati sajian menu makanan juga minuman dengan view air dan perahu wisata yang bakal menjadikan nafsu makan semakin menyenangkan.

5. Sumber Sira Putukrejo
kompas.com
Tiket Masuk : Rp. 2.000
Masih bingung mencari tempat wisata di Kepanjen Malang yang cocok untuk keluarga? Sumber Sira di Kawasan Kepanjen Malang ini terbilang wisata air yang cukup alami dengan suasana alam yang masih alami pastinya bakal membuat momen wisata Anda lebih betah berlama - lama disini.

Meski sebenarnya tempat ini tak dikhususkan untuk tempat berenang layaknya waterboom atau kolam renang, akan tetapi tempat ini bisa dibilang lebih ke wisata santai sembari menikmati alam seputar Sumber Sira meski bagi yang menginginkan berenang atau duduk santai pada Ban dalam mobil sebagai pelampung bakal sangat menyenangkan sembari melihat ikan-ikan cantik berseliweran disekitaran kita.

Air yang jernih dikelilingi oleh beberapa pepohonan besar yang mungkin sudah berumur puluhan tahun bahkan bisa ratusan tahun yang akan menambah suasana sejuk dan nyaman ketika sedang berada disekitaran kawasan Sumber Sira tersebut. Jadi mencari wisata Kepanjen Malang harga murah bersama keluarga tercinta Anda bisa berkunjung ke Sumber Sira Malang yang lokasinya tak jauh dari pusat kota malang.

6. Cafe Apung Rowo Klampok
Tiket Masuk : Gratis
Tempat wisata di Kepanjen Malang gratis tepatnya di Desa Ngebruk tak juah dari Stasiun Ngebruk Malang yang cocok untuk Anda yang sedang mencari lokasi makan nyaman yang berada ditengah danau dengan menu makanan pastinya sangat beragam tetapi harganya terbilang murah alias sama dengan warung tenda pada umumnya.

Berada dikawasan danau cukup luas juga terdapat perahu unik bisa disewa untuk berkeliling danau dengan dikayuh 2 orang, atau bisa memilih menggunakan perahu motor bisa diisi satu keluarga bakal dengan tarif 5 rupiah saja /orang pastinya bakal membuat momen wisata Anda sangat menyenangkan.

Penyuka olahraga memancing juga bisa menyalurkan hobinya yaitu dengan memancing di Danau Rowo Klampok ini dengan gratis alias tanpa dipungut biaya selagi menggunakan alat pancing sendiri dan juga tak lupa membawa umpan untuk makanan ikan air tawar seperti Ikan Nila, Bawal maupun Ikan Mujair.