Pantai Goa Cina Malang Selatan, Tiket Masuk, Sejarah

Malangbatutrans - Mungkin Anda salah satunya penggemar wisata ke pantai, wisata ke Pantai Goa Cina Malang Jawa Timur bisa jadi planning perjalanan Anda nantinya sewaktu mengunjungi Malang. Berikut beberapa informasi seputar harga tiket masuk pantai goa cina malang fasilitas serta alamat dan rute perjalanan ke pantai gua cina malang.

Alamat : Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000

Pantai Goa Cina Malang

pantai goa cina malang
gazzgazz.blogspot.com
Salah satu pantai terkenal di Kabupaten Malang yaitu Pantai Gua Cina Malang atau juga disebut Pantai Goa Cina Malang yang berjarak 64 kilometer dari pusat kota malang dengan jarak tempuh 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan.

Pantai ini menjadi salah satu pantai dikawasan pesisir Malang yang banyak dikunjungi wisatawan hingga dari luar malang sendiri, apalagi jika pada musim libur sekolah bahkan momen high season yang akan terlihat membludaknya para wisatawan jalan - jalan mencari kawasan terbaik salah satunya adalah Pantai Goa Cina Malang.

Memiliki pasir putih dengan bibir pantai terbilang luas memungkinkan mudah sekali menampung ribuan pengunjung jika sedang mengalami peningkatan pengunjung, di sekitaran bibir pantai juga banyak dipenuhi pepohonan besar sehingga memungkinkan orang akan bisa bersantai dibawah pepohonan sembari menikmati keindahan pantai goa cina.

Akses jalur masuk dari gapura pintu masuk memang terlihat masih tak begitu bagus, jalan berbatu kapur atau jalan makadam akan sedikit licin bagi pengendara roda 2. Kawasan ini memang banyak dipenuhi batu kapur dan batu karang sebagai landasan jalan supaya tak terlalu becek bila pada musim penghujan.

Sejarah Pantai Goa Cina Malang
Jika mungkin dari banyak orang yang tahu tentang pantai goa cina malang yaitu penamaan pantainya, mungkin Anda salah satunya dari beberapa orang yang ingin mengetahui lebih jauh akan sejarah penamaan dari Pantai Goa Cina Malang ini.

Sebenarnya pantai ini sebelumnya bernama Pantai Rowo Indah, lalu kenapa bisa berganti nama menjadi Pantai Goa Cina yaitu dahulu ada petapa keturunan tionghoa yang meninggal dikawasan pantai ini dan kejadian tersebut dijadikan nama Pantai Goa Cina hingga saat ini.

Memang terdapat goa atau gua kecil yang berada di karang dipesisir pantai goa cina yang memang cukup jika digunakan untuk aktivitas misalnya bertapa yang banyak dilakukan orang-orang terdahulu.

Rute Ke Pantai Goa Cina Malang
Sebelum mengunjungi lokasi tersebut, alangkah baiknya mengetahui rute perjalanan mulai dari kawasan pusat kota malang. Juga Anda perlu tahu bahwa untuk akses kendaraan umum hingga ke Goa Cina hingga tahun 2020 ini memang tidak ada kendaraan umum dengan trayek tujuan Pantai Goa Cina, harus menggunakan kendaraan pribadi untuk bisa kesana.

Akan tetapi jika Anda adalah wisatawan yang ingin sekali wisata ke pantai goa cina malang tetap bisa menggunakan jasa sewa kendaraan dari pusat kota malang, misalnya saja jasa sewa kendaraan di kawasan malang menurut saya adalah salah satu solusi terbaik pariwisata Anda.

Pastikan jumlah rombongan sebelum menentukan pilihan armada kendaraan, misalnya untuk 2 hingga 4 orang saja bisa menggunakan jasa mobil agya yang pastinya akan lebih ekonomis dalam pengeluaran budget perjalanan wisata selama berwisata ke pantai atau ke beberapa tempat lainnya baik di Malang maupun di Batu.

Banyak yang bertanya apakah ke batu malang naik agya 1000 cc apakah kuat untuk tanjakan? jawabannya bisa kok. Beberapa pengalaman tentang review mobil agya untuk berkeliling ke pegunungan di batu malang dari banyak pengalaman para pengunjungm

Rute Kepanjen / Gondanglegi / Turen
Ada 3 jalur yang bisa dilalui untuk bisa menuju ke pantai goa cina malang, dengan jarak 69 kilometer untuk yang jalur terdekat dan 74 kilometer untuk rute terjauhnya. Untuk kendaraan jenis kecil pilihan 3 tiga jalur ini bisa dipilih, akan tetapi untuk kendaraan Bus dan Big Bus ada jalur khusus yang bisa dilalui hingga sampai kesana.

Rute jalan bus besar ke pantai goa cina malang bisa memilih jalur Kepanjen karena jalan menuju kesana memang terbilang paling lebar dibandingkan jalur lainnya, hal tersebut memungkinkan kendaraan besar akan lebih mudah melewati jalur tersebut. Melewati beberapa Wisata Murah Kepanjen Malang yang juga biasa dikunjungi masyarakat sekitar, terbilang cukup menarik dan cocok untuk akhir pekan bersama keluarga.

Akan tetapi jika memilih jalur ini akan melewati 1 jalur paling ekstrim yaitu melati tanjakan dengan kemiringan sangat tinggi hingga sampai disebut "Jurang Mayit". Pengguna jalur tersebut diharapkan berhati - hati jika sedang melewati jalur tersebut disaat posisi berangkat, tanjakan dengan kemiringan yang tinggi pastikan driver menguasai dan berpengalaman melewati medan ekstrim.

Bagi yang memilih menyetir sendiri dan masih kawatir ketika melewati tanjakan ekstrem, sekarang sudah dibangun jembatan besar memotong jalanan ekstrem Jurang Mayit ini. Jadi rute tersebut bisa Anda hindari dengan melewati Jembatan Pelangi yang masih masuk dalam kawasan desa Srigonco Kecamatan Bantur.

Jika melewati rute Bantur memang Anda akan lebih dekat dengan Pantai Balekambang yang juga masih masuk dalam Desa Srigonco Kec. Bantur, akses jalan lebih lebar dan tidak banyak tikungan tajam seperti halnya jika memilih jalur rute Sumber Manjing Wetan ( Sumawe ).