Pantai Balekambang Malang Selatan Tanah Lotnya Jawa Timur

 Ketahui tentang harga tiket masuk, jam buka, rute tempat wisata Pantai Balekambang Malang Selatan yang terkenal dengan julukan Tanah Lotnya Jawa Timur ini. Dari pada penasaran apa saja yang menarik disana, sperti spot foto yang Instagramable, kuliner pinggir pantai maupun layanan jasa sewa mobil rekomended buat Anda yang sedang mencari transportasi kendaraan ke Pantai Balekambang ini, yuks kita gas ceritanya.

Alamat : Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang 65179
Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000 /orang
Parkir Roda 2 : Rp. 5.000
Parkir Roda 4 : Rp. 10.000
Jam Buka : 06:00

Pantai Balekambang Malang

Malang Raya yang meliputi Kabupaten Malang juga Kota Malang adalah salah satu wilayah di Provinsi Jawa Timur yang mempunyai banyak sekali tempat wisata populer dan salah satunya adalah tempat wisata Pantai Balekambang Malang selatan ini, pantai dengan tingkat kunjungan yang tinggi apalagi jika pada weekend apalagi pada masa libur sekolah.

pantai balekambang malang
Ardy Tyo
Sebelum beberapa pantai lainnya ngetrend, pantai balekambang ini sudah populer dulu yang jika kita amati hampir sama persis dengan Tanah Lot yang berada di Pulau Dewata Bali. Sama - sama mempunyai pulau mengapung di atas pantainya dan juga sama memiliki pesona keindahan yang tak heran jika Pantai Balekambang disebut Tanah Lotnya Jawa Timur.

Pura yang berada di salah satu karangnya juga sama seperti pada Tanah Lot, pada waktu - waktu tertentu pura ini juga digunakan masyarakat sekitar yang beragama hindu.

Bibir pantai yang luas memungkinkan dapat menampung pengunjung hingga ribuan orang, jadi tak perlu kawatir tak dapat tempat untuk bersantai disana meski Anda kesana pada waktu libur panjang ataupun libur sekolah sekalipun.

Kuliner Di Pantai Balekambang
Jika kesana tak perlu harus mempersiapkan perbekalan guna persiapan untuk makan bersama rombongan, karena disekitaran bibir pantainya banyak terdapat warung sederhana yang menyediakan aneka menu makanan juga minuman dengan harga yang terbilang masih murah.

Banyak pilihan menu seafood yang menggugah selera, dari penyajian di goreng maupun dibakar, rica-rica bisa menjadi salah satu menu enak bagi yang suka sekali dengan rasa pedas. Tak hanya makanan tetapi aneka minuman seperti kopi, susu, teh dan juice juga tersedia di warung-warung sederhana disekitaran Balekambang Malang Selatan ini.

Jadi tak perlu takut akan kelaparan meskipun Anda seharian berada di Pantai Balekambang Malang ini, menikmati kuliner segar bersama keluarga sembari menikmati pemandangan laut lepas pastinya sangat mengasikkan dan bisa menambah selera makan.

Lokasi warung yang berada di sekitar pepohonan rindang dan juga terdapat banyak Pohon Peneduh Jalan yang menjadikan lokasi tersebut semakin terlihat asri dan nyaman untuk berlama-lama bersatai di kawasan pesisir Pantai Balekambang.

Rute Ke Pantai Balekambang Malang
Untuk yang terbiasa mengunjungi Balekambang bakalan hafal dengan beberapa jalur yang sering dilewati kendaraan baik kendaraan kecil hingga bus sekalipun, untuk memilih menggunakan jasa sewa kendaraan juga tak perlu sibuk mencari rute jalur ke pantai balekambang malang.

Di Malang sendiri ada banyak pilihan rental kendaraan dan Anda bisa menggunakan jasa layanan transportasi Sewa Mobil Malang dengan pilihan armada yang beragam juga harga yang lebih murah dan pastinya sangat fleksibel untuk wisata ke banyak pantai di Malang salah satunya ke Pantai Balekambang Malang Selatan Tanah Lot Jawa Timur.

Bagi sobat ingin menggunakan kendaraan sendiri baik roda 2 ataupun roda 4 ada beberapa pilihan rute yang bisa dipilih, yang pertama bisa memilih jalur melewati Turen atau Bantur. Untuk yang tak suka jalur berkelok - kelok bisa memilih melewati bantur, akan tetapi jika sudah sampai pada tanjakan curam dengan sebutan "Jurang Mayit" Anda haruslah berhati hati karena memang jalur ini terlihat sangat menanjak.

Pastikan pengemudi sudah terbiasa atau berpengalaman melewati jalur tanjakan tinggi, pastikan kondisi kendaraan juga fit sebelum berangkat. Dan yang kedua bisa memilih jalur Turen meski berkelok kelok tetapi tak terdapat tanjakan tinggi layaknya di Jurang Mayit.

Jalur ini memang tak dilewati bus karena banyak tikungan yang tak memungkinkan big bus untuk melewati jalur ini, akan tetapi untuk kendaraan roda 4 tetap nyaman melati jalur Turen.

Camping Di Pantai Balekambang Malang Selatan

Meski kawasan malang selatan jauh dari keramaian pusat Kota Malang, akan tetapi di Pantai Balekambang Malang ini pada akhir pekan terbilang cukup ramai wisatawan yang memilih camping dan menginap di tenda. Apalagi jika musim libur panjang, bakal serasa banyak teman ngopi bareng meski ketika malam hari.

Pantai Balekambang bisa dibilang menjadi salah satu Tempat Camping di Malang terseru khususnya untuk kawasan pantai, jika dibandingkan dengan beberapa pantai lainnya misalnya Teluk Asmara, Ngudel, Goa Cina dan beberapa pantai lainnya mengingat selain bibir pantainya yang lebih luas juga jika ramai serasa lebih aman juga nyaman bagi pengunjung.

Akan tetapi jangan lupa siapkan peralatan Camping lengkap mulai dari tenda, hammock, tikar, alas hangat, selimut, lampu penerangan, senter, jaket, lotion anti nyamuk, kaus kaki, kerpus kepala, kompor kecil, nesting, makanan kecil, kopi, teh, mie instan atau kebutuhan yang kiranya bakal Anda butuhkan selama camping di Pantai Balekambang Malang Selatan nantinya.

Menikmati suasana pantai dan dapat menyaksikan Sunset maupun Sunrise bakal membuat momen camping di Pantai Balekambang Malang bersama group atau keluarga Anda begitu menyenangkan dan bakal bisa menjadi pengalaman yang sangat mengesankan.