Tempat Wisata Di Surabaya Bagus Populer dan Rekomended

 Hiruk pikuk Ibu Kota Jawa Timur yaitu Surabaya dengan tingkat polusi udara kian memprihatinkan yang membuat suhu udara kian hari semakin meningkat dan membuat penduduknya cepat sekali suntuk hingga stress, perlu adanya kegiatan healing yang bisa membuat kondisi kita lebih fresh.

Dan berikut beberapa tempat wisata di Surabaya pastinya pas buat akhir pekan baik bersama orang terkasih Anda atau mungkin bareng rombongan keluarga untuk bisa menghilangkan sejenak rasa suntuk dan mengusir stres yang mendiami tubuh kita.

Tempat Wisata Di Surabaya Bagus Populer dan Rekomended 

1. Pantai Kenjeran 
Harga Tiket : Rp. 10.000
Jam Buka
tempat wisata di surabaya jawa timur
LautSehat.id
Pantai yang lokasinya kurang lebih 15 Kilometer dari Stasiun Di Surabaya yaitu tepatnya Wonokromo ini menyuguhkan keindahan pantai di utara pesisir Kota Surabaya dengan view background jembatan terpanjang di Indonesia yaitu Jembatan Suramadu sebagai penghubung antara Pulau Jawa dengan Pulau Madura.

Dengan beberapa fasilitas meliputi Gazebo, Playground, Anjungan yang bisa dinikmati dengan membayar tiket masuk Pantai Kenjeran hanya Rp. 10.000 tiap orangnya. Menikmati keindahan alami pesisir pantai utara sembari bisa bermain air laut juga pasir putihnya bakal membuat setiap pengunjungnya betah berlama lama berada di salah satu tempat wisata di Surabaya ini yaitu Kenjeran.

Salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi ialah memang pantai, mengingat pantai adalah tempat yang terbaik untuk melepas penat apalagi untuk Anda yang hidup dikawasan kota besar bakal akan mudah sekali stres dan pantai bisa menjadi obat alami pelepas stres karena pekerjaan maupun runitinas harian Anda.

2. Kebun Binatang Surabaya
Harga Tiket : Rp. 15.000
Jam Buka : 08:00 - 18:00 Wib
wisata di kebun binatang surabaya
akurat.co
Memiliki luas wilayah Kebun Binatang Surabaya (KBS) adalah 37 hektar yang pertama kali dibuka pada tahun 1918 ini hingga saat ini memiliki 230 spesies satwa dengan lebih dari 2179 ekor satwa yang pengujung lihat ketika berkunjung di salah satu tempat wisata di Surabaya terkenal dan satu satunya kebun binatang yang berada di Kota Surabaya.

Mengajak sang buah hati Anda sangatlah cocok sekali mengingat tak hanya bisa berwisata, tetapi bakal akan mengedukasi anak seputar dunia hewan dan dapat memperlihatkan wujud asli hewan secara langsung dari hewan yang mungkin hanya diketahui dari gambar maupun video di internet saja.

Pengunjung bisa melihat aneka burung, unggas, hewan predator seperti harimau maupun buaya hingga pengunjung dapat mencoba memberi makan Rusa dengan membeli sayuran yang dijual tak jauh dari kandang Rusa tersebut. 

Meski sebenarnya Surabaya Zoo atau Kebun Binatang Surabaya sudah berdiri sejak lama, akan tetapi jika pada momen libur panjang pengujung masih memilih mengisi waktu liburnya healing di salah satu tempat wisata paling terkenal di surabaya ini mengingat tiket masuknya yang masih whort it juga kawasannya masih dipenuhi pepohonan asri sehingga akan memberikan rasa nyaman selama berwisata ke Kebun Binatang Surabaya.

3. Atlantis Land
Harga Tiket : Rp. 100.000 - Rp. 125.000
Jam Buka : 10:00 - 18:00 Wib
wisata atlantis land di surabaya
Audi Pascalis Umboh
Kondisi Kota Surabaya yang panas sangatlah cocok jika memilih tempat wisata di Surabaya dengan bermain air, mengajak sang anak pastinya akan lebih seru dan menyenangkan sembari ngadem setelah berpanas panasan dan bergelut dengan hiruk pikuk Surabay yang membuat kita mudah stres.

Menikmati wahana dengan berkeliling menggunakan kereta mengajak kembali ke zaman prasejarah dengan melihat hewan purbakala yaitu dinosaurus bergerak, atau mencoba wahana wahana air ekstrem menaiki ban dan meluncur dari ketinggian 30 meter pastinya akan membuat jantung berdecak kencang.

Pada area khusus anak yaitu Kids Kingdom seperti Mandi Bola, Trampolin hingga seluncuran. Untuk khusus anak bisa hanya membayar tiket masuk khusus anak dan bisa menikmati semua keseruan permainan di wahana khusus anak yaitu Kids Kindom ini.

4. KidZania Surabaya
Harga Tiket : Rp. 175.000 - Rp. 250.000
Jam Buka : 10:00 - 17:00 Wib
tempar wisata kidzania surabaya
kidzania
Untuk urusan wisata di surabaya sekaligus edukasi bagi anak, berkunjung ke Kidzania Surabaya sangat cocok mengingat disini anak akan sangat banyak mendapatkan informasi baru. Karena ada sekitar 108 profesi yang bisa dicoba sekaligus dipraktekkan anak ketika mencoba setiap profesi tersebut, misalnya saja mencoba profesi pemadam kebarakan.

Anak akan bisa mencoba alat pemadam kebarakan dan mengetahui seputar pemadam kebarakan secara detail sehingga benar-benar mengerti secara menyeluruh, hingga sampai mendapatkan gaji sehingga imajinasi anak tentang impian akan jelas bisa tergambarkan disini.

Meski berada didalam ruangan tempat ini juga mempunyai fasilitas seperti rumah sakit, supermarket, teater, jalan raya hingga pabrik layaknya fasilitas yang ada disebuah perkotaan besar.

5. Kampung Warna Warni Greges
Harga Tiket : Rp. 2.000
Jam Buka : 07:00 - 23:00 Wib
https://acatta.blogspot.com
Ada kesamaan antara Kota Surabaya dan Malang, sama mempunyai kampung yang juga menjadi tujuan pariwisata. Jikalau di Malang bernama Kampung Warna Warni Jodipan sedangkan untuk di Surabaya bernama Kampung Warna Warni Greges, jika di malang berada di bantaran sungai Brantas tetapi untuk di Surabaya ini berada di pesisir pantai utara.

Kampung Nelayan Surabaya ini memang digarap supaya terlihat lebih menarik, di tempat wisata surabaya ini pengunjung juga bisa mencoba berkeliling menggunakan perahu kayu bermesin mengelilingi seputaran pesisir dan melihat suasana hingga melihat hutan mangrove yang berfungsi sebagai pelindung abrasi air laut.

Pengunjung bisa memesan makanan dan minuman yang nantinya bisa dinikmati di Gazebo sekitaran mangrove, semilir angin laut dan pemandangan luar biasa bakal akan membuat waktu makan Anda semakin menyenangkan dan pastinya lebih terkesan.