Bisnis Villa Modal Kecil Untuk Pemula

Malangbatutrans - Bagi yang masih baru dalam mengenal cara memulai Bisnis Villa atau hitung-hitungan keuntungan bisnis villa atau melihat prospek bisnis villa atau mencari tambahan tentang tips bisnis villa hal ini semoga bisa menjadi tambahan informasi bagi Anda pegiat usaha di sektor pariwisata.

Bisnis Villa Modal Kecil Untung Besar

Siapa yang tak menginginkan mempunyai bisnis sendiri atau bahkan bisnis baru lagi, pastinya semua orang akan setuju dengan hal ini. Akan tetapi memulai sebuah bisnis baru yang apalagi belum tahu tentang seluk beluk dunia bisnis tersebut akan merasakan banyak keraguan bahkan kekawatiran sebelum menjalankannya, akan tetapi jika melihat prospek dari bisnisnya bisa menghapus kekawatiran tersebut.

https://www.agoda.com
Bayangkan saja jika bisa menjalankan bisnis yang digeluti hingga dapat menghasilkan keuntungan yang tinggi untuk kehidupan sehari-hari bahkan dapat menabung dari keuntungan bisnis tersebut, seperti halnya bisnis villa di kota pariwisata.

Bagi Anda yang hidup dikawasan kota dengan yang terkenal akan pariwisatanya sebenarnya patut bersyukur, dengan banyaknya kunjungan wisatawan yang berkunjung ke kota Anda bisa menjadi prospek bisnis yang bagus bahkan jangka panjang.

Bagaimana tidak, pariwisata bisa dibilang "Never Die". Memang rasanya seperti tak pernah ada matinya, apalagi jika banyak tanggal merah atau libur pada kalender yang membuat tingkat kunjungan wisatawan menjadi lebih tinggi.

Untuk mengetahui prospek tersebut, sebelum memulai bisnis villa cobalah untuk menjelajahi beberapa kawasan yang banyak dipakai untuk bisnis villa. Harga sewa /malam yang cukup menggiurkan apalagi jika fasilitas dan lokasinya sangat dekat dengan tempat wisata, pemilik bakalan dibanjiri pesanan yang kebanyakan dari luar kota untuk menginap bersama rombongan atau keluarga.

Seperti halnya mobil untuk Bisnis Rental Mobil dan Travel, kita harus bisa memanfaatkan peluang meski tak harus mempunyai villa sendiri. Alhamdullilah jika Anda malah mempunyai rumah yang bagus untuk dijadikan ladang uang untuk memulai bisnis villa, akan tetapi tak harus mempunyai villa tetapi bermodalkan tekad.

Keuntungan Bisnis Villa Modal Kecil
Jika untuk yang bermodal kecil, Anda bisa mencari relasi dengan pemilik villa. Karena semua pemilik villa akan sangat senang dan jika Anda bisa memasarkan villanya dan akan memberikan fee tanpa Anda memintanya, kerena menurutnya Anda adalah aset yang bisa membantu meningkatkan pemasaran dari bisnisnya.

Kebanyakan akan memberikan fee antara 10% - 15% dari harga sewa /malamnya, jadi jika harga sewa 1,2 juta semalamnya Sobat akan mendapatkan keuntungan Rp. 120.000 - Rp. 180.000 dalam semalam. Jika villa disewa oleh pihak penyewa selama 3 hari, sobat bisa mendapatkan keuntungan antara Rp. 360.000 - Rp. 540.000.

Bagaimana? apakah Anda tertarik untuk memulainya? bayangkan saja jika bisa mamasarkan 2 villa dalam 3 hari jelas keuntungan akan lebih besar bukan, lalu jika harga sewanya lebih tinggi secara otomatis fee juga akan lebib tinggi bukan !!! lalu apa saja yang bisa Anda lakukan dalam memasarkan villa tersebut?

Strategi Pemasaran Villa
Pastikan mempunyai akses internet dan tahu akan dunia website atau blog atau social media, tak harus mahir karena yang terpenting adalah "Action". Dengan tidak menunda adalah salah satu hal yang bisa membuat Anda cepat bisa membuat usaha atau bisnis.

Membuat blog di https://www.blogger.com bisa sebagai salah satu media pemasaran yang baik dan yang terpenting adalah tanpa dipungut biaya sama sekali alias 100% gratis, berbeda dengan website dengan domain .com yang harus memperpanjang biaya sewa setiap 1 tahun sekali.

Manfaatkan blog milik google tersebut dengan baik, buat posting dengan penjelasan minimal 1500 suku kata seputar bisnis yang Anda geluti yaitu sewa villa. Berikan foto villa mulai dari tampak depan hingga kamar serta ruangan dari setiap villa yang sobat pasarkan.

Sebelum meupload foto, convert setiap foto hingga mempunyai ukuran file yang kecil untuk mempercepat loading dari blog Anda. Berikan teks tulisan yang baik juga jelas beserta harga sewanya dalam semalam, jangan lupa berikan no kontak juga no whatsapp untuk mempermudah orang berkomunikasi.

Cari di google bagaimana cara trafik blog atau pelajari seputar "Cara Belajar SEO Blogger" supaya bisa meningkatkan postingan blog pada halaman utama bahkan pada halaman utama urutan kedua atau bahkan urutan pertama, karena semakin tinggi urutan pada search engine google akan semakin tinggi pula tingkat kunjungan blog Anda.

Dengan semakin tingginya kunjungan secara otomatis akan semakin tinggi pula pemesanan villa yang sobat pasarkan dan otomatis keuntungan akan semakin tinggi pula nantinya kalau sudah deal. Seperti halnya pemasaran jasa Sewa Mobil Kecil Di Batu maupun di kota lainnya, harus berada pada urutan atas pada situs pencari Google.com.

Belajar Menjadi Operator
Menerima pemesanan atau order ada tips yang perlu diketahui supaya customer atau calon pelanggan akan merasa nyaman dan senang berkomunikasi dengan Anda, belajar mengatur intonasi dalam berkomunikasi serta belajar mendahulukan customer berbicara.

Jangan biasakan menyela atau memotong pembicaraan karena hal tersebut tidak baik, dan yang penting juga adalah pelajari seluk beluk villa yang Anda pasarkan supaya bisa menjelaskan dengan baik detail dan fasilitas yang dipunyai villa tersebut.

Pelajari bagaimana penelpon bisa tertarik dan memilih sewa villa yang sobat pasarkan, jika sampai deal berikan informasi supaya dapat mengirim DP (Down Payment) untuk pengikat antara anda dan pihak penyewa dengan besaran antara 20% sampai 30%.

Jika DP sudah masuk rekening, kemudian berikan DP setengahnya atau sesuai persetujuan kepada pihak pemilik villa supaya dapat mengikat pemilik villa pada tanggal sesuai pesanan customer.

Sewa Villa + Transportasi
Ini yang menjadi salah satu daya tarik dari pihak pengelola villa, jika Anda sebagai pengusaha yang menyewakan villa dikawasan tempat wisata seperti di Kota Batu, Malang, Pulau Bali dan beberapa kota lain bisa menggunakan cara ini untuk mempermudah orang dalam melakukan perjalanan wisata. 

Layanan menginap dan antar jemput plus keliling beberapa tempat wisata bisa sobat tawarkan, lalu apakah harus mempunyai kendaraan sendiri? Apakah Anda harus memiliki Bisnis Transportasi sendiri?

Jawabannya adalah tidak harus, jika sobat belum mempunyai kendaraan bisa memilih mencari rekanan pihak Rental dikawasan sekitar usaha atau mencarinya melalui internet. Pastikan rental tersebut berpengalaman dan amanah dalam menjalankan tugasnya. Dan pastikan mempunyai kendaraan yang biasa disewa dengan kapasitas yang lebih dari 10 orang, seperti Toyota Hiace dan Isuzu Elf Long.

Karena jenis mobil tersebut banyak digunakan wisatawan secara rombongan dan biasanya wisatawan rombongan lebih besar akan lebih memilih menginap di Villa karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah daripada harus menginap di Hotel. Seperti layanan sewa hiace di malang, Batu Bali, Bandung, Jakarta bisa menjadi rekan bisnis Anda.'