Manfaatkan Kendaraan Untuk Bisnis Rental Mobil dan Travel

Berbicara tentang cara Manfaatkan Mobil Untuk Bisnis Rental Mobil dan Travel bisa jadi hal tersebut sudah Anda pikirkan jauh-jauh tahun sebelumnya, beli mobil untuk bisnis travel atau ketahui mobil yang cocok untuk bisnis travel untuk supaya bisa memanfaatkan mobil untuk bisnis travel untuk bisa mendapatkan penghasilan.

Manfaatkan Kendaraan Untuk Bisnis Rental Mobil dan Travel

Siapa yang tak menginginkan mempunyai sebuah bisnis sendiri yang modalnya dari barang atau aset yang sudah ada, misalnya saja kendaraan roda 4 yaitu Mobil. Sebenarnya tak harus kendaraan yang paling bagus atau mahal untuk bisa dijadikan aset untuk bisnis travel, akan tetapi jeli dalam membaca peluang adalah salah satu aset non fisik yang bisa dijadikan pegangan.

https://www.telegraph.co.uk
Tak harus mobil baru, akan tetapi kendaraan kendaraan masih dalam usia 4 hingga 6 tahun terbilang masih sangat layak untuk dijadikan peluang bisnis travel kalau kita pintar dalam menggaet customer. Beberapa hal berikut bisa jadikan pedoman dalam membidik bisnis travel.

1. Lokasi Bisnis
Pilih lokasi yang tepat jangan sampai tempat yang Anda pilih sepi pengunjung atau tak banyak mempunyai tempat wisata, karena hal tersebut sangat menentukan untuk kelangsungan bisnis dalam jangka panjang.

Misalnya saja dikawasan jawa timur, Anda bisa memilih dibeberapa lokasi seperti Kota Batu, Malang, Surabaya yang jika dilihat tak pernah sepi pengunjung di sektor pariwisatanya. Apalagi jika pada libur sekolah atau libur panjang, kemacetan panjang ke tempat-tempat wisata pada jalur protokol antar kota.

Jadi pastikan dahulu bahwa lokasi yang Anda pilih benar-benar tepat, silahkan melihat sektor pariwisata di kawasan kota Anda dan jika terlihat banyak wisatawan hal tersebut bisa dijadikan pedoman dalam membuka bisnis travel.

2. Kendaraan
Tak perlu ragu dan bimbang tak laku karena mobil yang Anda gunakan jenis hatchback misalnya Brio, Agya, Ayla yang banyak dipunyai orang, karena wisatawan jaman sekarang kecenderungan memilih naik pesawat dan melanjutkan perjalanan wisatanya menggunakan jasa sewa kendaraan.

Jasa travel antar kotapun juga tak luput dari incaran pengunjung, mobil kecil berplat hitam bisa Anda gunakan sebagai layanan travel maupun rental harian. Jika ingin beli mobil untuk bisnis transportasi Anda bisa memilih kendaraan yang kira-kira paling sering dibutuhkan wisatawan.

Misalnya avanza atau xenia atau mungkin innova reborn yang memiliki kabin lebih luas, bagasi juga luas dan yang terpenting adalah bermesin diesel supaya konsumsi bahan bakarnya tetap irit. 

Meski harganya memang lebih mahal tetapi tak mudah tergerus oleh perkembangan kendaraan yang terus mengeluarkan produk barunya dengan tipe kendaraan yang terus lebih baik.

3. Tentukan Layanan Jasa
Tak harus memilih banyak jasa layanan, pilih salah satu saja misalnya layanan antar jemput, carter drop atau Sewa Mobil. Tak perlu minder meski kategori kendaraan ang nantinya Anda gunakan jenis hatchback, karena mobil kecil akan lebih lincah diperjalanan perkotaan yang sering sekali macet dan pastinya bisa menekan harga sewa yang lebih murah.

Di beberapa kota misalnya Sewa Mobil Batu Malang, Bali, Jogja, Bandung terlihat banyak digunakan sebagai salah satu strategi bisnis juga memberikan banyak pilihan kendaraan seauai jumlah penumpang atau rombongan.

4. Harga Bersaing
Lihat kompetitor bisnis yang sudah ada, lihat dan yang terpenting adalah masalah harga. Untuk awal anda bisa sedikit mengurangi harganya supaya pengguna bisa lebih tertarik untuk menggunakan jasa layanan milik sobat, sebagai salah satu bentuk strategi pemasaran untuk bisnis baru supaya bisa bersaing.

5. Tetap Gunakan Driver
Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, gunakan driver kepercayaan. Dengan mengunakan driver kendaraan akan lebih aman dan penyewa tak perlu capek-capek menyetir sendiri dan mencari lokasi tempat wisata yang akan dituju selama sehari atau bahkan lebih dari sehari.

Akan tetapi pastikan sang driver tersebut sudah hafal akan lokasi tempat-tempat wisata dikawasan tersebut juga mengetahui lokasi penting lainnya seperti tempat kuliner dan tempat berbelanja seperti oleh-oleh dan kebutuhan wisatawan lainnya.

6. Pemasaran
Hal berikut adalah yang paling penting dari beberapa hal lainnya, tonggak dari berjalannya suatu usaha atau bisnis memang tergantung dari pemasarannya. Lalu bagaimana pemasaran bisnis travel yang baik atau pemasaran bisnis rental mobil yang baik.

Perkembangan dunia maya yaitu internet sangatlah pesat sekali, banyak bisnis berkembang pesat hanya mengandalkan pemasaran dari internet saja. Lalu bagaimana memasarkan bisnis travel dari internet? 

Pastikan Anda mengetahui tentang website, blog dan social media. Seperti halnya Bisnis Villa Di Batu Malang karena ketiga hal tersebut sebagai tonggak dari pemasaran untuk saat ini, meski bukan expert tetapi cukup mengerti saja bisa memasarkan sedikit demi sedikit sekaligus belajar.

Belajar sambil menjalankan usaha bukan menunggu belajar dahulu baru usaha, karena dengan langsung praktek sobat akan termotifasi dan tertuntut untuk bisa bukan karena dorongan dari orang lain melainkan karena keadaan.

Intinya bagaimana informasi dari website, blog atau social media Anda bisa tampil teratas pada situs pencarian supaya calon customer bisa melihat informasi jasa yang Anda tawarkan.

7. Operator
Dalam menerima order atau pemesanan, penting sekali dalam mengatur bahasa dalam percakapan dengan calon pemesan. Jangan sampai gara-gara miss komunikasi bisa menyebabkan kekeliruan tanggal pemesanan atau jam jemput yang maupun lokasi jemput yang salah.

Atau bahkan karena bahasa yang kurang baik menyebabkan calon pemesan menjadi membatalkan pesanannya, pastikan mengatur intonasi dalam berkomunikasi supaya terdengar lebih sopan dan selalu mendahulukan pembicaraan dari pemesanan, biasakan untuk tidak memotong pembicaraan karena akan terlihat kurang baik.

Meski terlihat remeh, tetapi hal ini bisa dibilang vital karena akan mempengaruhi perkembangan dalam bisnis travel Anda atau bisnis persewaan mobil Anda.

8. Berdoa
Semua rezeki memang datangnya dari Sang Pencipta alam semesta yaitu Allah SWT, sudah tentu kita sebagai mahluknya selain berusaha juga tak lupa untuk tetap berdoa. Rezeki yang tak selalu berupa uang maupun harta benda lainnya, akan tetapi kesehatan juga faktor yang mempengaruhi kelancaran dalam berbisnis salah satunya adalah berbisnis travel.

Mari kita selalu melibatkan Allah SWT dalam segala aspek kehidupan sehari-hari untuk tetap diberikan kemudahan juga kelancaran sesuai harapan. Bagi sobat yang mempunyai tambahan tips lain akan lebih baik, dan beberapa ulasan diatas semoga bisa bermanfaat. Good Luck.'