Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya

Di Provinsi Jawa Timur mempunyai bandara besar yaitu Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya atau yang biasa Bandara Juanda Surabaya yang melayani jalur penerbangan domestik maupun internasional, mempunya 3 Terminal yaitu Bandar Udara Juanda Terminal 1, Terminal dan Terminal 3. Ketahui apa saja alamat, rute, fasilitas, foodcourt di bandara juanda surabaya.

Alamat : 

Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya

Jika Anda berada di Jawa Timur pastinya akan mengetahui donk tentang Bandar Udara Juanda, meski Anda tidak berdomisili di Provinsi Jawa Timur tetapi doyan banget dengan yang namanya traveling ke tempat Wisata di Surabaya, Kota Batu dan Malang atau pengguna layanan transportasi udara bakalan mengerti yang namanya Bandara Juanda.


Menjadi bandar udara terbesar di Jawa Timur dengan 3 lokasi terminal berbeda yang sengaja dibagi untuk kelancaran pengaturan penerbangan membuat Juanda menjadi salah satu bandar udara tersibuk di Indonesia setelah Bandar Udara Ngurah Rai Bali.

Melayani banyak sekali rute penerbangan juga kedatangan baik Domestik maupun Internasional, terhitung tahun 2020 saja sudah 20 maskapai penerbangan dilayani di Juanda Surabaya ini dan kemungkinan akan terus meningkat seiring perkembangan dan tingginya intensitas penggunaan transportasi udara atau pesawat.

Waktu tempuh Pesawat yang lebih singkat dibandingkan dengan waktu tempuh transportasi lain, hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan pengguna transportasi memilih naik pesawat komersial. Bayangkan saja jika kita ambil salah satu contoh transportasi darat dari Jakarta Ke Surabaya saja membutuhkan waktu lebih dari 15 jam dan jika menggunakan pesawat hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam saja. Belum lagi jika rute yang kita tempuh lebih jauh lagi dan melewati laut, apa tidak terpaut lebih banyak waktu tempuhnya?

Pembagian Terminal Juanda
Juanda saat ini 2020 masih terbagi menjadi 2 terminal untuk pengaturan keberangkatan dan kedatangan untuk maskapainya, meski sudah ada 3 terminal di bandar udara juanda. Berikut pembagian maskapai di Bandara Juanda Surabaya.

Terminal 1
Untuk terminal 1 terbagi menjadi 2 yaitu 1A dan 1B dan untuk 1A untuk keberangkatan maskapai Citilink, Batik Air, Sriwijaya Air, NAM Air, Airfast Indonesia, dan untuk keberangkatan Umroh.

Dan untuk Terminal 1B untuk keberangkatan maskapai Lion Air, Wings Air, Kalstar, Trigana Air, Susi Air, dan Travira Air. Jadi untuk pesawat turun di juanda terminal berapa? anda bisa melihat rincian diatas.

Terminal 2
Untuk Juanda Terminal 2 melayani khusus penerbangan internasional dan maskapai Garuda, dan berikut beberapa maskapai Domestik Garuda Indonesia, dan Indonesia AirAsia, dan keberangkatan Internasional Garuda Indonesia, Indonesia AirAsia, Indonesia AirAsia X, Lion Air, AirAsia, Jetstar, Singapore Airlines, Silk Air, Cathay Pacific, China Airlines.

Jadi tak perlu bingung lagi untuk Anda yang bingung pesawat turun dan berangkat di juanda surabaya terminal berapa, silahkan melihat rincian diatas.

Transportasi Juanda
Di Juanda terdapat layanan transportasi yaitu Bus Damri untuk beberapa tujuan di sekitar surabaya, bus dengan warna body biru tua memudahkan perjalanan penumpang baik tujuan ke juanda atau ke beberapa lokasi di kawasan surabaya. Misalnya saja dari Juanda ke Terminal Bungurasih bisa memilih Bus Damri sebagai salah satu jasa layanan transportasi di Bandara Juanda Surabaya.