Pengalaman Pakai Mobil Agya Irit BBM lincah diperjalanan

Pengalaman Pakai Mobil Agya - Berbagi informasi seputar pengalaman memakai mobil agya dari mulai perjalanan dalam kota dan pengalaman mudik pakai agya untuk perjalanan jauh menggunakan agya dan komentar penggunaan mobil agya. Beberapa hal diatas bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang berniat membeli Toyota Agya.

Pengalaman Pakai Mobil Agya

pengalaman pakai mobil agya

Saya membeli mobil agya keluaran 2016 dengan kondisi baru bukan second, hal itu karena mobil tersebut memang akan saya gunakan sebagai pilihan kendaraan untuk usaha yang memang sudah saya geluti dibidang transportasi.

Berdomisili dekat dengan beberapa tempat pariwisata terkenal di Provinsi Jawa Timur yaitu Malang dan Batu menjadikan kedua kota ini banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai kota di Indonesia, selain menyandang Kota Pendidikan juga segmen pariwisatanya berkembang sangat pesat hingga saat ini.

Permintaan akan jasa transportasi yang fleksibel dalam pengantaran memang memungkinkan usaha rental kendaraan terbilang sangat bagus, pilihan kendaraan yang lebih beragam dari mobil kapasitas kecil hingga besar mumudahkan pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan sesuai jumlah rombongan maupun kebutuhan.

Dari layanan jasa transportasi pada Search Engine Google Sewa Mobil Batu Malang, Bandung, Yogyakarta hingga saat ini tetap banyak dipesan orang untuk kebutuhan pengantaran ke tempat tempat wisata maupun ke beberapa kota di Jawa Timur karena harga yang kami tawarkan sedikit lebih murah dari kendaraan dengan kapasitas yang lebih banyak dari Agya.

Pengalaman Mudik Pakai Agya
pengalaman mudik pakai agya
www.astra-toyota.com
Pengalaman mudik mengendarai mobil agya dengan jarak tempuh kurang lebih 250 kilometer dalam 1 kali jalan tanpa berhenti kecuali pada lampu merah dan sedikit kemacetan tak berarti sewaktu di perjalanan, dan Alhamdullilah perjalanan mudik pakai agya terbilang sangat nyaman.

Meski mengadopsi mesin 1.000 cc 3 silinder tetapi untuk tarikannya sangat responsif, tarikan enteng meski dengan kapasitas total 4 orang dewasa dalam perjalanan tersebut. Belum ditambah bagasi yang terbilang cukup berat karena saya dan keluarga berencana menginap beberapa hari, meskipun dengan beban penumpang dan bagasi tersebut toyota agya 1.000 cc ini tetap nyaman diperjalanan.

Salah satu hal yang juga perlu diperhatikan juga kondisi tekanan ban, pastikan tekanan ban dalam kondisi normal. Tekanan ban sebelumnya memang saya cek pada pengisian nitrogen dengan tekanan normal 35 psi baik ban depan maupun belakang membuat mobil tetap ringan dan responsif, karena menurut saya tekanan ban yang kurang akan membuat mesin bekerja lebih berat dan pengendalian mobil juga tak nyaman.

Selain itu kondisi tekanan pada ban yang kurang membuat konsumsi bahan bakar juga akan lebih boros karena akan membutuhkan torsi lebih besar untuk bisa membuat kendaraan bisa melaju secara optimal. Jadi usahakan untuk mengecek tekanan ban kendaraan sebelum dipergunakan apalagi mobil agya dipakai untuk perjalanan jauh.

Pakai Agya Untuk Perjalanan Jauh
komentar menggunakan agya
liputan6.com
Terkadang memang orang mempunyai pikiran kawatir jika mobil akan digunakan untuk perjalanan jauh, sebelum melakukan perjalanan jauh ada baiknya untuk selalu memperhatikan beberapa hal berikut :
  • Pastikan kondisi mesin dalam keadaan sehat yaitu dengan mengeceknya dahulu di bengkel yang menurut Anda rekomended.
  • Lakukan service dahulu untuk bagian vital kendaraan yaitu mesin, meskipun kondisi mesin terlihat sehat akan tetapi melakukan service akan membuat mesin Anda bukan terlihat sehat tetapi yakin sehat dan normal.
  • Ganti Oli Mesin dan oli transmisi sesuai dengan oli yang direkomendasikan oleh pabrikan sebelum pakai agya untuk perjalanan jauh.
  • Cek kondisi kelistrikan yaitu aki dan cek juga level airnya.
  • Cek kondisi ban dan tekanan ban dan 1 lagi yaitu cek kondisi ban cadangan, pastikan semua kondisi ban baik ban cadangan dalam kondisi baik.
  • Pastikan toolkit / peralatan kunci kendaraan seperti dongkrak, kunci ban dan beberapa kunci pendukung lain lengkap dan tersimpan dengan aman di kendaraan.
  • Semprot menggunakan air bagian sirip kondensor dan sirip radiator, hal tersebut untuk mengurangi kotoran pada kedua bagian tersebut supaya ac tetap dingin dan sistem pendingin mesin tetap bekerja secara optimal
  • Pastikan istirahat cukup sebelum melakukan perjalanan jauh, hal ini sangat penting untuk bisa memastikan kondisi pengemudi fit selama perjalanan jauh.
Menurut dari pengalaman saya, pakai mobil agya untuk perjalanan jauh tak masalah dan tak perlu kawatir jika sebelumnya kita memastikan beberapa hal diatas. Jangan modal nekad saja, karena Anda pastinya tak mau direpotkan dengan hal yang menghambat perjalanan hanya karena tak mengindahkan beberapa hal diatas bukan?

Saya menggunakan agya dari malang ke yogyakarta sewaktu berangkat dan dari yogyakarta ke malang untuk kepulangan setelah beberapa hari di Yogyakarta dan Alhamdullilah tak ada kendala sama sekali.

Konsumsi BBM Sangat Irit
mobil agya irit bbm
www.viva.co.id
Sudah menggunakan indikator Eco yang memudahkan pengemudi bisa mengatur efisiensi konsumsi bahan bakar dari mobil toyota agya ini, untuk konsumsi bahan bakarnya bisa dibilang wow irit sekali.

Untuk pertama keberangkatan sengaja saya isi dengan premium dengan nominal pengisian 100 ribu rupiah dan terlihat indikator bensin naik hingga 5 strip, yang berarti dalam 1 strip terbilang 20 ribu rupiah saja.

Untuk kecepatan selama perjalanan yaitu sedang antara 40 s/d 90 kilometer /jam tergantung kondisi jalan selama perjalanan dan tetap mengatur posisi presneling sesuai dengan kecepatan supaya dapat selalu dalam kondisi ekonomis yaitu selalu dalam indikator "Eco".

Perjalanan yang dimulai pada pagi hari dengan waktu tempuh sekitar 5 jam perjalanan tanpa menggunakan pendingin udara atau AC selama perjalanan hingga sampai pada lokasi rumah yang saya tuju dengan kilometer terlihat 249 kilometer terlihat bahan bakar berkurang 3 strip saja.

3 Strip yang berarti 60 ribu rupiah dalam 249 kilometer perjalanan yang menurut saya mobil ini terbilang irit, bagaimana. Apakah Anda juga pernah mempunyai pengalaman pakai agya apalagi pengalaman mudik pakai mobil agya pastinya akan teringat akan keiritan dari mobil tersebut.