Kuliner Dekat Stasiun Malang Enak dan Rekomended

Ingin tahu Wisata Kuliner Dekat Stasiun Malang Kota Baru atau tempat makan murah di dekat stasiun malang yang banyak disukai pengunjung lokal maupun yang suka sekali traveling, berburu kuliner sekitar stasiun malang sebagai waktu sarapan ketika sedang jalan - jalan.

Sebelum meluncur mencari lokasi kuliner tersebut pastikan dahulu bahwa kereta yang sobat naiki menuju Stasiun Malang Kota Baru sesuai tertera pada tiket kereta api yang sudah sobat pesan sebelumnya dan sudah saatnya let's go.

Kuliner Dekat Stasiun Malang Kota Baru

Perjalanan jauh tak lengkap jika tak sekaligus mencicipi beberapa kuliner yang khas dari daerah tersebut, tak harus mahal yang terpenting rasa yang disuguhkan dari masakan tersebut bisa membikin lidah bergoyang.

Selain jelas akan membuat penikmatnya kenyang juga berwisata sembari kuliner memang menjadi salah satu hiburan tersendiri, duduk berkumpul dengan rombongan sembari bercanda disela sela menyantap menu makanan tersebut.

Lalu apa dan mana saja sajian kuliner rekomended dekat stasiun malang kota baru ini, yuks lanjut terus membacanya.

1. Soto Ambengan
Alamat : Jl. Patimura No.9, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111.
Jarak : 900 meter dari Stasiun
Harga : Rp. 12.000

soto ambengan kuliner dekat stasiun malang

Penyuka masakan khas jawa yaitu Soto bisa mencoba datang di warung yang menurut saya tak jauh lokasinya dari Stasiun Kota Baru, hanya butuh waktu 2 menit saja lokasi Kuliner Dekat Stasiun Malang Kota Baru menggunakan kendaraan bermotor.

Sedikit berbeda dengan soto pada umumnya yaitu kuah yang dihidangkan lebih kental, rasa yang lebih kuat membuat soto ambengan banyak digemari masyarakat lokal maupun dari luar kota ketika sedang mengunjungi Malang.

Berada di pojokan jalan tak jauh juga dari RSU Kota Malang dan Polresta Kota Malang yang menjadikan lokasi Kuliner Dekat Stasiun Malang kota baru satu ini semakin gampang terkenal dan banyak pengunjung.

Soto dibeberapa kota memang ada yang tak memakai santai dan adapula yang sengaja menambahkan santai untuk menambah citarasa yang lebih kuat dari bumbu yang diraciknya, soto ambengan memang digunakan santai karena terlihat kuah yang lebih kental.

2. Rawon Nguling
Alamat : Jl. Zainul Arifin No.62, RT.01/RW.01, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119.
Harga : Rp. 22.000 - Rp. 40.000
Jarak : 1,7 kilometer dari stasiun

kuliner dekat stasiun malang kota baru

Kita semua tahu bahwa Indonesia kaya akan budaya hingga kaya akan aneka masakan khas di tiap daerah yang juga berbeda beda pula citarasanya, kalau hidup di pulau jawa akan terbiasa dengan yang namanya Nasi Rawon dengan kuah khas berwarna hitam ditambah irisan daging serta taburan kecambah diatas nasinya.

Kalau urusan sambal biasanya ada yang diberikan langsung pada bagian pinggir piringnya, heem rasanya pengen cepat segera menikmatinya pada waktu kondisi hangat bahkan panas.

Rawon Nguling memang sudah sejak lama menjajakan sajian andalannya mulai tahun 1942, kuliner deket stasiun malang yang satu ini banyak sekali digemari wisatawan. Untuk masyarakat lokal banyak yang tahu memang tetapi memang harga yang ditawarkan terbilang cukup lumayan jadi kebanyakan konsumen dari luar kota atau wisatawan yang sedang berlibur dikawasan malang dan batu.

Jika sudah berkunjung kesini Rawon Nguling dan sedang ingin berkunjung ke tempat wisata, Anda bisa mengunjungi tempat wisata Kampung Warna Warni Malang kota baru yang lokasinya terbilang sangat dekat. Banyak spot unik yang bisa didapatkan hingga mencoba jembatan kaca yang pastinya sangat seru dan menjadi pengalaman menyenangkan.

3. Bakso President
Alamat : Jl. Batanghari No.5, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111.
Harga :
Jarak : 2 kilometer dari stasiun

kuliner bakso dekat stasiun malang

Kuliner di Malang yang paling terkenal adalah Bakso Malang, warung dan depot bakso diberbagai kota banyak yang sengaja mencantumkan tulisan "Bakso Malang" sebagai menu andalan sekaligus penarik pengunjung untuk datang.

Dan di Malang sendiri salah satunya adalah Bakso President Malang, nama president bukan berarti yang punya adalah president tetapi memang nama tersebut sudah dipakai sejak lama. Lokasinya tepat di belakang Hotel Savana yang dahulu dipakai pusat perbelanjaan bernama Mitra 2 bersebelahan dengan jalur rel kereta api yang hingga kini masih aktif digunakan.

Meski kondisinya tempatnya juga sederhana akan tetapi jika pada akhir pekan, kunjungan pembeli terlihat mengantri. Menu dari bakso ini juga bermacam - macam yang bisa Anda pesan dengan memilih sendiri atau sistem paket, salah satu momen yang paling unik adalah ketika kereta api sedang lewat pastinya akan terkesan sekali.

4. Rawon Rampal
Alamat : Jl. Panglima Sudirman No.71A, Kesatrian, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65111.
Harga :
Jarak : 1,1 kilometer dari stasiun

rawon dekat stasiun malang kota baru

Bagi masyarakat Malang jika mendengar kata "Rampal" akan langsung tahu lokasi tersebut meski sebenarnya nama tersebut adalah nama sebuah lapangan, lokasi Wisata Kuliner Dekat Stasiun Malang ini letaknya memang berdekatan dengan Lapangan Rampal Malang jadi untuk pencarian tempatnya akan sangat mudah dan tak akan tersasar.

Menu nasi rawon yang berkuah hitam ini memang mempunyai banyak penggemar dari berbagai daerah, bumbu rempah mulai dari bawang merah, bawang putih, daun bawang, serai, kemiri, kunyit dan pastinya tak ketinggalan keluak yang membuat kuah dari Rawon menjadi berwarna gelap kehitaman dengan aroma dan rasa yang khas.

Masakan khas Jawa Timur Rawon Rampal berdiri mulai tahun 1957 yang terbilang cukup legendaris sekali, pengalaman berjualan sejak lama menjadikan rawon rampal banyak difavoritkan apalagi ketika musim libur akan terlihat banyak wisatawan yang mendatangi kuliner dekat Stasiun Malang yang satu ini sebelum mengunjungi Pariwisata Kota Batu Malang.

5. Pangsit Mie Bromo Pojok
Alamat : Jl. Pattimura No. 53, Klojen, Kec. Klojen, Malang, Jawa Timur
Harga : Rp. 15.000 - 20.000
Jarak :

pangsit dekat stasiun malang kota baru
Fauziah Rachmawati
Penggemar makanan yaitu mie pangsit bisa jadi lokasi ini adalah salah satu tujuan hunting kuliner pertama ketika sudah datang di Malang, tak usah buru-buru karena tak bakalan pergi karena lokasinya memang sudah permanen kok. Sebenarnya makanan pangsit banyak dijajakan pedagang gerobak keliling atau di beberapa lokasi keramaian yaitu warung - warung sederhana.

Akan tetapi pangsit mi bromo ini menyajikan menu yang berbeda dengan di tempat lainnya, dari menu pangsit mie biasa, pangsit mi jawa, pangsit mi lada hitam hingga pangsit mie jamur yang kesemuanya terbilang enak. Mencicipi beberapa menu pangsit ketika makan bersama keluarga karena sama-sama penasaran antar menu tersebut supaya bisa mengobati rasa penasaran.

6. Pecel Kawi Hj Musilah 1975
Alamat : Jl. Kawi Atas No. 43b, Kauman, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang.
Harga
Jarak : 2,7 Kilometer
pecel kawi malang
fadlan el yudith
Dilihat dari namanya saja sudah tak perlu diragukan lagi, karena tahun mulai dari 1975 hingga saat ini bisa dibilang legendaris untuk urusan kuliner. Memang salah satu tempat makan legendaris di malang yang hingga sampai saat ini masih berjualan meski sudah turun temurun dalam mengurus usaha kuliner tersebut.

Tak sedikit wisatawan luar Malang rela menyempatkan diri sarapan di Pecel Kawi Malang sebelum meluncur wisata ke batu malang bersama rombongan, memang jika pada waktu akhir pekan atau libur sekolah terlihat banyak kendaraan baik roda 2 dan roda 4 terparkir berjajar memenuhi sekitaran depan Kuliner dekat stasiun malang legendaris tersebut.

Pagi - pagi sarapan nasi pecel dengan isian nasi hangat, rempeyek, telur, toge, terancaman, mendol, tempe, perkedel atau request tambahan ayam hingga ikan bakal lengkap dan pastinya kesemuanya bikin menggugah selera sarapan Anda.