Jam Buka Kampung Warna Warni Malang & Harga Tiket Masuk

Informasi harga tiket masuk Kampung Warna Warni Jodipan Malang buka jam berapa?  adalah salah satu tempat wisata Instagramable terkenal di Malang dengan banyak spot foto selfie, juga alamat serta sejarah kampung warna warni malang buka jam berapa dan lokasi stasiun terdekat dari kampung warna warni malang. Penasaran tentang apa saja yang ada disana? Yuks kita ulas bareng - bareng ya.

Alamat : Jodipan, Blimbing, Malang, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp. 3.000
Jam Buka Tutup : 07:00 - 18:00 Wib
Parkir roda 2 : Rp. 2.000
Parkir roda 4 : Rp. 3.000

Kampung Warna Warni Jodipan Malang

kampung warna warni jodipan malang

Ada istilah jawa yang terkenal yaitu "Tak kenal maka tak sayang" ya, jika belum pernah berkunjung ke Malang yang memiliki bejibun pesona dari pariwisatanya. Sudah saatnya Anda mengenal lebih jauh tentang pariwisata di Kota pendidikan yaitu Malang ini.

Tempat wisata yang 1 ini sungguh berbeda sekali dengan lainnya, berbagai warna dari merah, biru, hitam, hijau bahkan ungu yang disimbolkan dengan warna janda kata sebagian orang menghiasa kawasan tempat ini. Mana lagi kalau tidak di Kampung Warna Warni Malang, apakah hanya jajaran rumah dengan cat yang warna warni saja?

Jika belum pernah mengunjungi Kampung Warna Warni atau jika hanya melihatnya saja dari foto atau video youtube saja tetapi belum pernah mengabadikannya sendiri? yaaa, bakalan bisa disebut kurang piknik sobat. Ayo tunggu apalagi, akan tetapi ikuti dulu cerita berikut sampai habis supaya sebelum mengunjunginya sudah paham dan tak bingung lagi masalah perjalannya ke lokasi tersebut.

Sejarah Kampung Warna Warni Jodipan Malang
Kampung yang diresmikan tanggal 4 september 2016 oleh Walikota Malang H. Mochamad Anton yang didampingi oleh Forkopimda Kota Malang, juga Ketua TP PKK kotamalang juga Sekretaris daerah kotamalang. Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Vice President PT Indah Paint yaitu Steve A Sugiarto dan juga para mahasiswa pencetus ide yang tergabung dalam GuysPro.

Memang ide brilian ini sangatlah berhasil yang menjadikan kampung warna warni malang dulu kumuh sekarang jadi tempat wisata yang banyak menyedot banyak pengunjung dari berbagai kota dan daerah bahkan hingga turis asing.

Dari Stasiun Kota Baru ke Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Buat pengguna jasa transportasi massal kereta api letaknya terbilang sangat dekat jika sobat memilih turun di Stasiun Kota Baru, apalagi jika barang bawaan sobat terbilang ringan dan hanya sedikit bisa jadi momen perjalanan ke Kampung Warna Warni Malang bisa ditempuh cukup hanya dengan berjalan kaki saja.

Takut capek karena kawatir lokasinya jauh tak sesuai dengan cerita, tenang saja sobat karena Anda bisa mengecek sendiri melalui layanan Google Maps dan jarak yang ditampilkan kurang lebih sekitar 700 meteran saja kok. Stasiun terdekat dari kampung warna warni malang yaitu kota baru adalah lokasi terbaik tujuan pemesanan tiket Anda.

Akan tetapi jika sudah merencanakan menggunakan jasa rental kendaraan karena jumlah rombongan yang lebih dari 10 orang termasuk orang tua yang bakalan kalau kita ajak berjalan kaki, tenang saja karena layanan jasa Sewa Mobil Batu Malang bisa menjadi salah satu pilihan terbaik penyewaan kendaraan.

Dari Bandara Ke Kampung Warna Warni Jodipan Malang
Untuk yang menggunakan pesawat ketika menuju ke Malang dengan tujuan bandar udara Abdulrachman Saleh memilih jasa transportasi untuk kebutuhan wisata seharian yang tak hanya ke Kampung Warna Warni tetap akan lebih lebih nyaman menggunakan jasa sewa, baik kendaraan kecil seperti hactback atau kapasitas hingga 7 seat juga akan tersedia.

Beberapa pilihan kendaraan bisa Anda liat di Malangbatutrans sudah tentu bisa sobat pesan, cukup butuh waktu 20 menit saja dari bandara malang ke Kampung Warna Warni menggunakan transportasi khusus pariwisata. Dan itupun bisa dipesan sesuai jam kedatangan penerbangan, nyaman bersih juga menyenangkan.

Berfoto Dari Jembatan Peninggalan Belanda
Lokasi ini memiliki spot sangat bagus karena akan terlihat view keseluruhan dari Kampung Jodipan Malang ini, warna warni rumah dan jembatan kaca juga akan menjadi background dari foto tersebut. Jika beruntung background kereta api akan terlihat melewati jembatan yang dekat dengan Kampung Warna Warni.

Pecinta foto panorama bisa mencoba menerbangkan drone dan tampilan keseluruhan dari lokasi ini akan terlihat hingga Kampung Biru yang berada di selatan Bug Gluduk peninggalan belanda.

Jembatan Kaca Pertama Indonesia
Jika hanya ingin merasakan sensasi pengalaman melewati jembatan kaca, sudah tak perlu lagi pergi jauh - jauh keluar negeri yaitu ke negeri tirai bambu china. Karena cukup di malang yaitu di Jembatan Kaca Kampung Warna Warni Jodipan Malang, spot unik yang belum yang belum tentu dipunyai di tempat lainnya.

Jembatan yang dibangun pada akhir 2017 ini dirancang oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang sudah diuji kekuatannya, berdiri 25 meter diatas sungai terkenal brantas membuat sensasi melewati jembatan kaca semakin mendebarkan juga bikin penasaran untuk mencobanya.

Seperti halnya kawasan Pantai Balekambang Malang yang juga mempunyai jalan penghubung ke pulau dipesisir pantai atau jembatan penghubung yang juga menjadi salah satu spot menarik di tempat wisata yang sama-sama berlokasi di Malang.